Jumat, 28 September 2012

AKU

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Nama saya Andy Hermawan, biasa dipanggil andy. lahir di Jakarta pada tanggal 29 Agustus 1990 ( dalam kalender jawa Rabu wage ). Saya dari keluarga yang sederhana dan saya anak kedua ( 2 ) dari enam ( 6 ) bersaudara. Saat ini saya adalah berkuliah di salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Depok, lebih tepatnya Universitas Gundarma. Disana saya berkuliah sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen yang sedang menjalani kuliahnya di semester 7, Insya Allah saya akan menyelesaikan pendidikan kuliah saya tahun ini dan bisa menggapai apa yang sudah saya cita - citakan. Amin...

Yang menjadi acuan saya dalam mencapai cita - cita itu adalah 'AKU '. Dimana AKU itu sediri merupakan singkatan yang berarti :

A : Ambisi & Cita - cita
K : Kemauan & Kesungguhan
U : Usaha

Pertama yang akan saya ceritakan adalah bagian ' A ' : Ambisi dan cita - cita. Dari kecil saya ingin sekali menjadi orang sukses dalam dunia kerja. Sebelumnya saya pernah mengalami kegagalan dalam meraih keinginan saya menjadi seorang kontraktor, namun saya menjadikan sebuah kegagalan itu sebaga pembelajaran agar disuatu saat nanti saya akan bisa lebih baik lagi. Karena bagi saya kegagalan itu suatu kesuksesan / keberhasilan yang tertunda. Saya ingin menjadi orang sukses di dunia kerja, bekerja disuatu instansi / perusahaan / kantor sebagai pegawai tetap, karena saya ingin sekali membantu orang tua saya, adik - adik saya yang harus sekolah, membantu kebutuhan rumah dan juga sebagai tabungan untuk diri saya sendiri.

Mungkin hanya itu sebagian kecil dari ambisi dan cita - cita saya untuk masa depan saya,. Namun semua itu tidak bisa diraih tanpa adanya kemauan dan kesungguhan.

Kedua saya akan menceritakan bagian ' K ' : Kemauan dan kesungguhan. Kemauan dan kesungguhan saya adalah dengan cara belajar dengan sungguh - sungguh, mencari pembelajaran di media lain ( Internet, pengalaman orang tua, pengalaman orang - orang yang disekitar saya ), karena bagi saya selain pembelajaran yang saya dapat di Universitas Gunadarma pembelajaran itu bisa didapat dari / berdasar dari pengalaman - pengalaman. Dari pengalaman - pengalaman dari orang - orang dan juga pembelajaran yang saya dapat dari Universitas Gunadarma tempat saya kuliah, saya mendapat ilmu lagi dan bagi saya ingin mencari ilmu sebanyak - banyaknya agar saya dapat mencapai cita - cita saya yang ingin menjadi orang sukses dalam dunia kerja. Tahun ini Insya Allah saya akan menyelesaikan kuliah saya, dan bagi saya selesai menjalani kuliah itu merupakan awal saya untuk ke masa depan saya.

Terakhir adalah bagian ' U ' : Usaha .Usaha saya adalah dengan belajar dan berdoa, karena bagi saya kalau sekedar keinginan tanpa adanya usaha seperti belajar dan berdoa itu tidak akan tercapai. Jadi usaha yang saya lakukan dalam mengejar cita - cita adalah dengan usaha dan doa, seperti yang ayah saya selalu bilang " Dalam mencari nafkah itu tergantung dari seberapa keras usaha yang dilakukan dan juga perbanyak pendekatan kepada Allah SWT karena rezeki datangnya dari Allah,. " dan juga yang selalu dibilang ibu " dalam mencari / mengejar impian harus serius jangan sekedar sebatas keinginan, karena kalau serius Insya Allah akan tercapai " Bagi saya kedua kata - kata dari kedua orang tua saya yang selalu menjadi motivasi saya dalam mengejar cita - cita saya.

Begitulah sedikit cerita saya semoga bermanfaat untuk pembaca,

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar